Bupati Tubaba Ir. Umar Ahmad, SP Hadiri Perayaan HUT Ke-50 Kecamatan Tulang Bawang Udi

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang Barat-Bupati Tulang Bawang Barat Ir.Umar Ahmad ,SP menghadiri hari jadi kecamatan Tulang Bawang Udik yang KE-50.

“Hari ini kita merayakan hari jadi kecamatan Tulang Bawang udik yang ke-50 tahun ,menurut saya ada dua hal dalam suatu perayaan ,jadi syarat kita merayakan hari jadi ,yang pertama karena kita sehat dan bahagia,kedua adalah mengingat dan mempunyai tujuan,” ujar Bupati Umar.

Acara tersebut dalam rangka perayaan hari jadi Kecamatan Tulang Bawang Udik yang ke-50 yang di pusatkan di lapangan Kantor camat Tiyuh Karta ,Kabupaten Tulang Bawang Barat . Sabtu (29/01/2022).

Acara yang digelar tersebut mengusung sebuah tema yang bertajuk “Tulang Bawang Udik Produktif Berkarya dan Saling Mendukung Antar Sesama”.

“Ini merupakan perayaan Hut Kecamatan yang berbeda dari yang sebelumnya, mudah-mudahan kecamatan yang lain dapat mencontoh karena ini merupakan sebuah kegiatan yang positif , guna mengingat perjuangan Para pendahulu kita dalam membentuk sebuah kecamatan yang merupakan tujuan mulia, guna memajukan suatu daerah dan dapat diketahui oleh khalayak ramai , Papar bupati.

Lanjut, masih kata bupati Umar, Tak lupa sesuai dengan Falsafah Tubaba yang kita cintai ini ,Kita sebagai masyarakat harus NENEMO, yang artinya Nemen yaitu bersungguh -sungguh.Nedes artinya harus bekerja keras,dan Nerimo artinya harus dengan hati yang ikhlas ,di tambah lagi harus serasi ,selaras dan lestari.

Sementara dalam kesempatan dan tempat yang sama Camat Tulang Bawang Udik Iwan Setiawan,S.H,M.H, dalam sambutannya menuturkan.

“Ini merupakan wujud kerja sama yang baik antar kepalo Tiyuh yang ada di kecamatan Tulang Bawang Udik ,yang mana berkat kerja keras,serta sumbangan pemikiran ,Moril serta materil mereka curahkan guna mensukseskan HUT KE-50 kecamatan Tulang Bawang udik yang kita cintai,”ucap iwan Setiawan.

“Terima kasih pula untuk perhatian Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat ,yang mana di hari jadi Ke-50 ini kecamatan Tulang Bawang Udik menerima hadiah istimewa dari Pemda TUBABA,yakni akan di bangunnya sebuah kantor kecamatan yang Baru .Semoga dengan akan dibangunkannya Kantor kecamatan yang baru ini akan lebih maksimal dalam melayani masyarakat Tulang Bawang udik, imbuhnya.

Dalam acara tersebut di tandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Tulang Bawang Barat serta Pemberian Hadiah untuk juara yang ikut dalam perlombaan acara HUT tersebut dan acara masih berlangsung sampai tiga hari kedepan.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu , wakil Bupati Lampung Barat Ahmad Hasnurin yang juga mantan camat TBU, Kapolres Tubaba, Ketua DPRD Tubaba,serta Anggota DPRD dar dapil IV ,Seluruh Camat Se kabupaten Tubaba ,Pakcik Husin murad mantan Bupati kepulauan seribu yang juga asli putra dari TBU,Kepalo tiyuh se kecamatan TBU,para Tokoh Agama,Tokoh masyarakat ,serta tokoh pemuda TBU. (red)

Berita Terkait