Ketua BPD HIPMI Kepri Periode 2021 -2024, Sari Dewi Mulyawati Komit Rangkul Pelaku UMKM Kepri

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Batam- Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepulauan Riau, Periode 2021-2024 Sari Dewi Mulyawati berkomitmen akan merangkul para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Propinsi Kepri.

Hal itu disampaikan Sari usai dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepulauan Riau, Periode 2021-2024 oleh Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Mida Indonesia ( HIPMI) Pusat, Mardani H Maming di Best Western Premier Panbil Kota Batam, Kamis (3/2).

“Fokus UMKM khususnya di Kepri merupakan target saya dari awal saya terpilih, bagaimana mengumpulkan para pelaku UMKM ini terus dilakukan pembinaan, serta memberikan suport hingga membuat suatu distribusi,” kata Sari,

Untuk program kerja selanjutnya, Sari berkomitmen mengumpulkan para pelaku UMKM yang ada di Kepri agar didukung oleh HIPMI Kepri, sekaligus mendengarkan aspirasi. 

Sari mengatakan bahwa dirinya akan fokus membantu para UMKM yang ada di Batam, karena dari segi penduduk, geografis dan kapasitasnya penduduk yang sangat besar itu, sehingga tidak mungkin dikesampingkan 

“Satu hal yang penting hari ini, tidak hanya membicarakan UMKM saja tetapi HIPMI itu bicara ekonomi Mikro dan Makro.  Pertumbuhan ekonomi makronya pesat saat ini, yakni tumbuh positif hampir hingga 3 persen, hal ini tentu membawa nilai baik terhadap investasi,” ujar Sari.

Selain itu, Sary berjanji akan mendorong para pengusaha untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah sekaligus memberikan kontribusi positif.

“Kita akan mendorong dan siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya mendukung percepatan investasi bagi para pengusaha yang akan berinvestasi di Kepri ini,” katanya,

Pada kesempatan itu Sari  tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum BPP HIPMI bisa hadir bersama rombongan,

“Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami di Kepri Ketua umum BPP HIPMI bisa hadir pada pelaksanaan pelantikan pengurus BPD HIPMI Kepri periode 2021-2024,” kata Sari.

Senada, Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming menambahkan bahwa pihaknya menilai kemajuan Batam saat ini sangat jauh berbeda dalam hal percepatan pembangunannya.

“Saya sangat mengapresiasi langkaj Walikota Batam HM Rudi dalam membangun dan memajukan Kota Batam terutama menggaet investor,” kata Mardani.

Ia menyampaikan bahwa ketertarikan para investor untuk berinvestasi di Batam sudah berjalan dari dulu.

“Makanya tergantung pak Walikota HM Rudi. Intinya yang paling penting, Batam bertetanga langsung dengan Singgapur dan malaysia. Kalau ini nanti menjadi investasi  senilai Rp1 triliun tentunya akan  menyerap lapangan kerja sebanyak 1000 orang,” kata Mardani.

Pelantikan HIPMI Kepri ini juga dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustin, Ketua Dewan Pembina HIPMI Kepri Huzeir Zul dan para tamu undangan lainnya.

Berita Terkait