Rumah Tergenang Air, Warga Bengkalis Minta Pemerintah Perbesar Saluran Air

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Bengkalis – Hujan yang melanda Kota Bengkalis membuat warga masyarakat jalan Gatot Subroto GG Sehati, kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis resah, dikarenakan air hujan masuk kedalam rumah sekitar 30 senti meter, Rabu malam 9 Februari 2022.

Dari pantauan media ini beberapa warga mengangkut barang-barang miliknya ke tempat yang tinggi.

Salah satu warga Heni menyampaikan bahwa setiap kali turun hujan yang deras pasti rumah nya masuk air, dikarenakan saluran air yang begitu kecil dan kurang lancar.

“Ini baru beberapa jam sahaja, udah mencapai 30 senti meter, apa lagi kalau 1 hari, mungkin kami tidak tau mau pindah kemana, apa lagi tengah malam seperti saat ini. Dan barang barang kami juga banyak yang terkena air,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia meminta kepada Pemerintah agar saluran air di besarkan dari yang ada saat ini, apa bila hujan deras, saluran air yang ada tidak tertampung lagi, maka dari itu sampai masuk kedalam rumah.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk membangun saluran air yang lebih besar, agar nantinya hujan turun, rumah kami tidak masuk air lagi seperti saat ini,”pintanya.(fad)

Berita Terkait