Bupati Bengkalis Hadiri Halal Bihalal Milad ke-52 Persatuan Keluarga Payakumbuh

Editor: zelly
8 pembaca

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Rasa senang, bangga dan bahagia tentunya, kami bisa hadir dan berkumpul di tengah-tengah keluarga besar persatuan keluarga payakumbuh dan lima puluh kota. Sebuah pertemuan yang memiliki makna besar, dalam meningkatkan silaturrahmi, sinergi, kolaborasi serta akselerasi kita dalam satu ikatan kekeluargaan dan persaudaraan senasib sepenanggungan.

Terlihat hadir DPD RI Misharti, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo beserta istrinya Ibuk Nevi Zulvia Nasrun, Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunas, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Surya Budiman, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia, Staf Ahli Bidang Staf Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkalis Hengki Irawan, Kepala Dinas Pendidikan Kholijah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Kepala Dinas PUPR Ardiansyah dan Kabag Prokopim Syafrizal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri acara Halal  Bihalal dan Milad ke-52 Persatuan Keluarga Payakumbuh dan Lima Puluh Kota (Pelko), di Gedung Serba Guna Pelko Jalan Aman Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Minggu 22 Mei 2022

Dikatakan Kasmarni bahwa momentum pertemuan ini, dapat semakin mempererat hubungan harmonis antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan keluarga besar Pelko.

“Saat ini kita masih dalam suasana Idul Fitri, oleh karenanya izinkan saya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan; Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin”. Atas segala kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang telah kami lakukan selama kita bergaul dan berinteraksi”, ungkap Kasmarni.

Bupati juga mengajak melalui momentum idul fitri dan Halal Bihalal ini, untuk bersama-sama kita membuka lembaran baru masa depan, dengan memperkuat silaturrahmi, sekaligus menyatukan hati, menyatukan niat dan langkah, menyatukan ikhtiar serta tekad, saling mengingatkan dan saling membantu, dalam membangun masyarakat dan daerah ini.

” Saya ucapkan selamat Milad ke-52 Pelko, semoga diusianya yang semakin dewasa ini, Pelko dapat terus berkiprah dan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis disegala bidang, serta senantiasa menjadi organisasi yang semakin besar, profesional, kompak, bermanfaat bagi anggota, masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Lanjutnya, melalui filosofi yang dipegang teguh yaitu dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung, semoga hubungan yang telah terjalin baik selama ini, dapat terus kita rawat dan kita tingkatkan, pupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan ini. Buktikan bahwa Pelko bukanlah organisasi yang ekslusif, akan tetapi organisasi yang terbuka.

“Memasuki dua tahun masa kepemimpinan kami, selaku Bupati Bengkalis, alhamdulillah, melalui beberapa misi serta delapan program unggulan daerah, yang berisikan beberapa harapan, cita-cita serta keinginan masyarakat, secara bertahap telahpun dapat kami wujudkan”, terang Kasmarni.

“Misi dan delapan program unggulan tersebut tentunya tidak terbatas pada suku atau kelompok tertentu saja, namun kesemuanya adalah milik masyarakat Kabupaten Bengkalis, termasuk Keluarga Besar Pelko yang ada di daerah ini,”ucapnya lagi.

Dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan, pemerintah tidak pernah pilih kasih.

“Semua suku kami tetap disama ratakan dan kami tidak pernah  anggap sebagai pendatang, akan tetapi adalah warga masyarakat Kabupaten Bengkalis, yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan suku-suku yang lainnya yang ada di Negeri Junjungan ini,” tuturnya. (Infotorial)

Berita Terkait

HPN