Forum GenRe Gelar Pemilihan Ketua Forum Tahun 2022 Bangun Generasi Remaja Bertalenta

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Telah terpilih secara aklamasi Muhammad Rakha Ramadhan dari SMAN 1 Menggala sebagai Ketua Forum GenRe Tulang Bawang periode 2022-2024 dan didampingi oleh wakilnya dari SMAN 3 Menggala yaitu Kezia Vanisa Aristosa.

Forum GenRe (GENerasi beREncana) adalah suatu wadah yang dibentuk untuk melayani dan memfasilitasi para remaja agar bisa berperilaku sehat, terhindar dari pernikahan dini, seks bebas dan Napza serta mengajak remaja agar memiliki perencanaan dalam berpendidikan, meraih masa depan dengan terencana serta menyiapkan pernikahan dengan penuh perencanaan.

Forum GenRe Tuba ini diresmikan tahun 2019, kala itu yang melantik Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti, SE., MH. Ketua forum ini yang dilantik adalah Ahmad Afrizal dari SMAN 2 Menggala, forum GenRe ini dibawah naungan Bkkbn.

Muhammad Rakha Ramadhan menuturkan ungkapan rasa syukurnya telah menjadi ketua forum GenRe yang baru, dimasa kepengurusannya akan lebih memprioritaskan visi dan misinya untuk membantu remaja menjadi suatu generasi emas bangsa yang tangguh, kreatif, komunikatif serta edukatif.

“Dalam menjabat sebagai ketua GenRe Saya memiliki visi untuk membantu mewujudkan remaja yang siap menjadi bagian generasi emas bangsa dan
Saya juga memiliki misi, yang mendukung visi saya antara lain,
Memperkenalkan keberadaan PIK R (Pusat Informasi Konseling Remaja) dan GenRe kepada semua pihak,melalui media maupun dilapangan sehingga remaja terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” Ujar Rakka panggilan akrabnya kepada wartawan, Selasa, (23/8).

Selain itu, Rakka akan selalu bersinergi untuk membangun komunikasi yang baik dan berbagi informasi terkait informasi seputar remaja, selain itu juga Rakka menyebutkan akan membangun etos kerja sama antar anggota maupun antar PIK R.

“Menjadikan GenRe salah satu tempat untuk komunikasi dan informasi bagi remaja,
Terus membangun kerja sama tim antar anggota maupun antar pik-r,” Kata dia.

Lebih lanjut, Rakka menghaturkan ungkapan terimakasihnya kepada pengurus sebelumnya dalam ihwal memberikan suatu amanah dan bimbingan kepadanya, kedepannya ia akan mengembangkan forum GenRe menjadi lebih baik lagi.

“Untuk kepengurusan lama saya banyak ucapkan terimakasih karena sudah memberikan kepercayaan dan sudah membangun GenRe dengan baik, juga sudah membimbing kami serta memberikan informasi mengenai remaja maupun GenRe, semoga apa yang sudah dilakukan kepengurusan lama dapat kami kembangkan lagi dengan semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Sementara ditempat yang sama, Ahmad Avrizal selaku pengurus yang lama mengatakan harapannya kepada pengurus yang baru agar selalu semangat dan senantiasa membawa nama Forum GenRe Tulang Bawang sampai tingkat Provinsi, hal itulah yang diharapkannya kepada pengurus yang baru terpilih untuk melanjutkan roda perjuangannya untuk GenRe dalam meraih sebuah prestasi yang gemilang.

“Saya berharap besar dengan terpilihnya pengurus yang baru ini dapat membawa nama forum GenRe Tulang Bawang ke jenjang Provinsi bahkan Indonesia, tetap semangat dan jangan pernah putus asa, karena baik dan buruknya sebuah organisasi tergantung bagaimana cara kita mengaturnya, “Ungkap Ahmad Avrizal.

Sementara ditempat sama juga, Fatihatun Makiyah yang akrab sering disapa dengan Kia, sebagai mantan wakil ketua Forum GenRe Tuba juga menyampaikan kepada pengurus yang baru agar forum ini bisa dikenal masyarakat secara luas.

“Selamat kepada adik- adik yang sudah terpilih menjadi pengurus baru,mereka layak berada diposisi tersebut, Saya percaya kalian dapat membawa nama GenRe Tulang Bawang menjadi lebih dikenal di masyarakat mengingat semangat dan ambisi Adik-adik untuk membangun nama GenRe Tulang Bawang menjadi lebih berkembang lagi kedepannya,” Pungkasnya.

Penulis : Erdiansyah, S.SP.

Berita Terkait