Kantor Kecamatan Menggala Gelar Musrenbang Tahun 2023

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang–Kantor Kecamatan Menggala Melaksanakan Kegiatan Curhat Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi, SIK dan di lanjutkan dengan Mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 tingkat Kecamatan,yang di adakan di Kantor Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang pada hari Jum’at (03/02/2023).

Hadir dalam giat tersebut
Kapolres Tulang Bawang,Kapolsek Menggala,Danramil menggala,Kepala Bapeda,Dinas Sosial,Perumahan rakyat dan kawasan Pemukiman,Mewakili Kepala Dinas PU,Mewakili Kadis Pertanian ,Mewakili Kadis Kesehatan,Mewakili Kadis Pendidikan,kadis Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,kepala dinas lingkungan hidup
Lurah dan Kepala kampung beserta sekertaris kampung Se- kecamatan menggala.BPK Se-kecamatan Menggala.USPIKA Menggala,Forum layak anak,Kepala Puskesmas Tiuh Tohou dan Kepala puskesmas Menggala,Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang,Tokoh adat,Tokoh Masyarakat,dan Tokoh agama.

Dalam sambutannya Camat Menggala Sopiyanto, SH., MH mengungkapkan terima kasih kepada semua yang telah menghadiri acara Musrenbang 2023.

Kata dia, segala suara usulan pembangunan dari segala pihak untuk kemajuan Kabupaten Tulang Bawang dalam acara Musrenbang 2023 akan diusulkan ke Pemkab Tuba agar bisa terealisasikan nantinya.

“Terima kasih yang sudah hadir dan semua akan kita usulkan tentang pembangunan-pembangunan dan salah satunya supaya renovasi kantor kecamatan bisa terealisasikan,” Ujar Sopiyanto.

Selanjutnya Ia mengutarakan bahwa Kecamatan Menggala merupakan barometer utama dari 14 Kecamatan yang ada di Tulang Bawang sehingga untuk kedepannya bisa signifikan tercipta dengan perubahan pembangunan yang lebih baik lagi.

“Ya mudah-mudahan selama saya memimpin bisa ada perubahan untuk kita semua, karena saya memimpin juga baru hampir dua bulan sama seperti bapak Kapolres, kami baru sama-sama dilantik, semoga kedepannya ada perubahan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama Penjabat Bupati Tulang Bawang bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM yang diwakili oleh Kepala Bappeda Tulang Bawang hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Kecamatan Menggala Tahun 2023.

Kepala Bappeda Dicky Soerachman, S.E. yang dalam hal ini mewakili Penjabat bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM menyampaikan bahwa Musrembang RKPD tingkat kecamatan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati usulan program kegiatan prioritas pembangunan kampung/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas kabupaten berorientasi pada pemanfaatan potensi lokal serta mampu merespon kehendak masyarakat untuk mempercepat pembangunan ekonomi dan optimalisasi kinerja pembangunan daerah.

“Musrenbang RKPD tingkat kecamatan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan. Dalam momentum ini seluruh pemangku kepentingan mendiskusikan prioritas pembangunan yang pada akhirnya di lanjutkan pada tahapan selanjutnya” ujar Kepala Bappeda Tulang Bawang Dicky Soerahman

“Saya menyampaikan harapan Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM pada forum musrenbang Kecamatan kali ini. Beliau berharap pada akhirnya tercipta aktivitas timbal balik yang berfungsi sebagai sarana saling tukar informasi baik dalam pelaksanaan pembangunan maupun pemantapan usulan program kegiatan di tahun anggaran 2024” jelas Kepala Bappeda Tulang Bawang.

“Semoga segala yang diupayakan oleh Bapak ibu selalu pemangku kepentingan dapat dibarokahi Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT sehingga mampu mengantarkan Kabupaten Tulang Bawang menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera menuju Lampung berjaya” tandasnya. (Erdi)

Berita Terkait