Insiden Kecelakaan di PT. SIL Tulang Bawang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang— Pabrik gula milik PT. Sweet Indo Lampung (PT.SIL) telah terjadi insiden kecelakaan yang menelan korban. Seorang pekerja buruh harian tetap pabrik terjatuh dari ketinggian 20 meter pada saat melakukan service pada bagian conveyor pabrik, Jalan Km 19, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, Senin (13/02/2023).

Informasi tersebut didapat wartawan dari nara sumber YP saat berada di lokasi kejadian. Nara sumber yang dapat dipercaya itu, Selain menghubungi wartawan via telpon cellular dirinya juga mengirimkan sejumlah photo dan video korban via whatapps.

“Ada kecelakaan kerja pak, namanya Dedi Saputra, umur 30 tahun Warga Menggala Tulang Bawang. Jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter saat melakukan perbaikan bagian conveyor pabrik yang bekerja pada bagian Boiler. Para pekerja juga tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)/ safety baik berupa sabuk pengaman, baju pengaman, ataupun helm untuk pelindung diri “Ujarnya nara sumber Via telpon celluler.

Berdasarkan video amatir dan photo yang didapatkan wartawan, pada saat kejadian korban langsung diangkat rekan- rekannya untuk melakukan pertolongan. Nampak berdasarkan gambar dan video yang ada korban patah pergelangan tangan sebelah kanan dan korban tidak dapat bergerak dengan posisi terlentang.

“Kalau karyawan atau pekerja harian PT. SIL disni memang tidak ada yg terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan pak, bahkan setiap kecelakaan kerja tidak pernah ada santunan dari perusahaan dan juga karyawannya tidak terdaftar di BPJS. Begitu kejadian korban langsung dibawa ke Medical Klinik perusahaan, dan selang beberapa menit korban langsung dirujuk ke rumah Sakit Yukum Medical Centre (YMC), Bandar Jaya Lampung Tengah “Kembali nara sumber YP menambahkan.

Sementara itu, PB yang merupakan pihak perusahaan PT. SIL saat dihubungi via telpon membenarkan adanya peristiwa itu namun diri engan berkomentar banyak.

“Ya memang benar ada kejadian kecelakaan kerja, tapi kalau untuk urusan informasi yang begitu- begituan urusan keluar itu ada yang membidanginya. Silahkan bapak datang ke kantor aja untuk menemui humasnya langsung. Jangan info- infonya dari saya karena saya tidak pernah menginfokan beritanya, dan jangan sebut- sebut nama saya “Seraya PB mematikan sambungan cellulernya.

Berita Terkait