Pj Bupati Tuba Qudrotul Buka Ajang Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Menyongsong hari ulang tahun kabupaten Tulangbawang yang Ke-26 , tepatnya pada tanggal 20 Maret 2023 mendatang, memeriahkan hari jadinya Tulangbawang maka Pemkab Tuba mengadakan sebuah even bertajuk “Turnamen Sepak Bola Antar 15 Kecamatan”, ajang sepak bola ini diselenggarakan tepatnya lapangan Cempaka Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (13/02/2023).

Camat Menggala Timur, Agus Wandi, SH., MH., menghaturkan terima kasih kepada PJ Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan yang telah menghadiri sekaligus secara resmi membuka ajang turnamen sepak bola antar kecamatan Kabupaten Tulangbawang.

“Selamat datang di Cempaka Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Pj Bupati atas kesediaannya dapat hadir dan sekaligus membuka turnamen sepak bola antar kecamatan Kabupaten Tulangbawang,” tutur Agus Wandi.

Agus Wandi menyampaikan dari 15 Kabupaten Di Tuba hanya 7 Kecamatan yang berpartisipasi dalam memeriahkan acara menyambut hari ulang tahun Tuba yang ke-26, Walaupun begitu, Dirinya optimis dengan 7 kecamatan yang akan bertanding tidak mengurangi meriahnya acara yang diselenggarakan itu.

“Turnamen sepak bola kali ini, alhamdulillah yang mendaftar sebanyak 7 Kecamatan, mudah-mudahan tidak mengurangi meriahnya acara yang diadakan di Kecamatan Menggala Timur,” imbuhnya.

Diketahui yang berpartisipasi dalam turnamen sepak bola antar kecamatan tersebut adalah Kecamatan Banjar Baru
,Kecamatan Banjar Margo, Kecamatan Dente Teladas
Kecamatan Banjar Agung,
Kecamatan Meraksa Aji,
Kecamatan Menggala dan
Kecamatan Menggala Timur.

Agus mengungkapkan bahwa tujuan turnamen sepak bola yakni menjalin tali silaturahmi.sebelum menutup sambutannya dirinya menyuguhkan dua pantun istimewa buat Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan.

“Dari Astra ke Gedung Aji
Tak lupa mampir ke Cakat Raya.
Selamat datang bapak bupati,
Di kampung Kami Cempaka Jaya”, Selorohnya.

“Kampung Lingai Kampung Kahuripan,
Ada juga Kampung Menggala,
Bapak bupati mohon berkenan,
Membuka turnamen sepak bola,” ucap dia.

“Ingin juara kita berlatih,
Cukup sekian dan terima kasih,” tutupnya disambut hadirin yang bertepuk tangan.

Sementara ditempat yang sama, Pj bupati Qudrotul Ikhwan mengatakan berdirinya Kabupaten Tulang Bawang tepatnya pada tanggal 20 Maret 1997 yang silam, pada kala itu sejarah berdirinya Kabupaten Tulangbawang berbarengan dengan Kabupaten Tenggamus.

“Mungkin kita perlu mengurai atau mengulangi lagi bahwa setiap tahun kita memperingati hari ulang tahun berdirinya Kabupaten Tulangbawang tepatnya pada tanggal 20 Maret 1997 yang lalu, artinya kalau kita tarik ke-20 Maret tahun 2023 itu akan berusia 26 tahun berbarengan dengan Kabupaten Tenggamus,” tutur Pj bupati Qudrotul.

Oleh karena itu dengan menginjak usia ke-26 tahun, Ia analogikan bukanlah usia yang belia tapi sudah beranjak remaja, bahkan kata dia, kalau diibaratkan laki-laki dan perempuan akan siap-siap mengarungi nahkoda rumah tangga.

Untuk memeriahkan hari jadinya Sai Bumi Nengah Nyappur ini yakni mengadakan turnamen sepak bola antar kecamatan.

Dirinya berharap melalui turnamen sepak bola ini akan terjalin hubungan silaturahmi dan keakraban antar pemain sepak bola.

“Melalui turnamen ini kita berharap akan terjalin hubungan silaturahmi, komunikasi di antara kita, itu yang paling penting, juara nomor 2, tapi yang paling penting antar pemain sepak bola bisa berkenalan , bertegur sapa, sehingganya akan ada keakraban,” ujar Pj bupati Qudrotul.

Dengan turnamen itu pun Ia mengatakan akan mengikis perbedaan dan mempererat keakraban.

Selain itu, turnamen sepak bola juga melatih diri untuk bisa bersikap sportif dalam dunia olahraga.

“Sportivitas itu hal yang sangat diutamakan, bagaimanapun kita membangun karakter sportif, mengakui kelebihan lawan dan tidak meremehkan lawan, lawan yang kalah jangan diejek, tapi harus diberikan penghargaan, bagaimanapun dia juga sudah berjuang untuk berbuat maksimal untuk bisa menjadi yang terbaik,” ucap Qudrotul.

Dirinya juga menuturkan dengan menyongsong hari jadinya Kabupaten Tulangbawang senantiasa tetap selalu menyukuri dan memberikan semangat untuk pembangunan Kabupaten Tulang Bawang.

“Kita harus mensyukuri bahwa 26 tahun kabupaten Tulangbawang berdiri dan menjadi seperti ini Insyaallah dengan kebersamaan kita dengan berbagai aktivitas yang kita laksanakan termasuk turnamen ini akan semakin menggairahkan serta akan semakin memberikan spirit, semangat kita terus melakukan aktivitas pembangunan Tulangbawang yang kita cintai, ” pungkasnya.

Sebelum menutup sambutannya, Pj bupati Qudrotul memberikan sebuah pantunnya.

“Sepak bola adalah olahraga teratas,
Ada yang menang tentu ada yang kalah bertanding,
Kepada seluruh pemain jagalah sportivitas,
Saya ucapkan selamat bermain dan bertanding,” ucapnya.

Hadir pada giat tersebut, Asisten 2, Asisten 3, Kepala OPD, Danramil, Kapolsek Menggala, Camat se-Kabupaten Tuba, Kepala kampung se-Kecamatan Menggala Timur.

Penulis: Erdiansyah, SP

Berita Terkait