Malam ke 17 Ramadhan, Wakil Bupati Bengkalis Harapkan Persatuan dan Keberkahan Bagi Masyarakat Negeri Junjungan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Memasuki malam 17 Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengelar peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H di Masjid Agung Istiqomah, Jumat 7 April 2023.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran tersebut dihadiri Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati H. Bagus Santoso.

Tampak hadir juga Mantan Bupati Bengkalis H. Syamsurizal, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Isa Selamat, Danramil Bengkalis Kapten CPL Hendriko, Kapolres Bengkalis Diwakili Kabag ESDM Kompol Eddy, Kakan Kemenag H Khaidir, Ketua Baznas Ismail, Ketua Umum Masjid Agung Istiqomah H. Bustami HY, Imam Masjid Agung Istiqomah Ust. Ghufronudin, serta para jamaah masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Acara berlangsung khidmat diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Samsul Bahari dilanjutkan sambutan Wabup Bagus Santoso dan siraman rohani oleh Almukarrom Ustadz Suhaimi.

Dalam sambutannya Wabup Bagus Santoso mengatakan malam nuzulul qur’an yang kita peringati setiap tahunnya ini, harus bisa dimaknai dengan dua hal. Pertama menjadikan peringatan nuzulul qur’an ini sebagai instropeksi dan kedua sebagai introprosfektif.

Menurut Bagus, jika kitab nya Indonesia itu UUD 1945, sehingga mulai Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati, DPRD Camat, hingga Lurah dan Kades pun harus patuh sesuai dengan UUD. Sementara umat Islam sendiri memiliki kitab suci Al-qur’an sebagai pegangan dan pedoman hidup, maka wajib bagi kita untuk mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Bagus juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bersama merapatkan barisan dan meningkatkan peran aktif untuk terus berpartisipasi dalam membangun negeri junjungan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sedang gita-giatnya melaksanakan berbagai program unggulan maupun pembangunan, baik yang bersifat fisik, pemberdayaan, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Namun demikian, kami juga tidak pernah meninggalkan yang namanya pembangunan rohani atau mental spritual masyarakat, agar pembangunan yang kita laksanakan selama ini menjadi lebih bermakna,” ucap Bagus.

Oleh karenanya lanjut bagus, mari kita perkokoh rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta tekad dan kerja keras. Karena pemerintah dan masyarakat harus saling membahu berada dalam satu harapan, satu tekad dan satu cita – cita guna meraih kemajuan daerah ini.

Dihadapan ratusan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Wabup juga memaparkan sejumlah penghargaan yang berhasil diraih Pemkab Bengkalis dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso. Beliau berharap sejumlah penghargaan yang diraih serta program yang berjalan dapat menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.(INF)

Berita Terkait