Anggota Kontingen Republik Ceko untuk Olimpiade Tokyo 2020 Positif Covid-19

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Seorang staf anggota kontingen Republik Ceko untuk Olimpiade Tokyo dinyatakan positif Covid-19 setelah mendarat di ibu kota Jepang itu, demikian Komite Olimpiade Ceko dalam sebuah pernyataan pada Sabtu.

“Sayangnya terlepas dari semua upaya yang ada, kami tidak dapat menghindari situasi ini,” kata Martin Doktor, kepala tim Olimpiade Ceko.

“Semua anggota tim lainnya dinyatakan negatif dan semua atlet baik-baik saja di pemukiman Olimpiade,” tambah juara Olimpiade dua kali di nomor sprint kano pada Olimpiade Atlanta 1996 itu.

Dikutip dari AFP, staf tersebut mendapati tes antigen positif saat berada di bandara dan infeksi terkonfirmasi melalui analisis PCR berikutnya.

Pria yang tidak menunjukkan gejala penyakit itu saat ini diisolasi bersama beberapa anggota tim lainnya yang diidentifikasi berkontak dekat dengannya saat di pesawat.

Sebelumnya panitia Olimpiade mengatakan bahwa mereka menemukan kasus Covid-19 pertama di pemukiman Olimpiade pada Sabtu, enam hari sebelum diselenggarakannya upacara pembukaan.

Berita Terkait