Winarti Hadiri Acara Lounching Apkasi Otonomi Expo 2022, Menuai Apresiasi Ekonomi Daerah

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, TULANG BAWANG, LAMPUNG – Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj Winarti SE,.MH.,yang juga menjabat sebagai wakil bendahara umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Menghadiri acara Lounching Apkasi Otonomi Expo 2022, Trade, Tourism & Investment dengan hastag #AOE2022, acara itu mengusung sebuah tema bertajuk “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global” di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/11/ 2021).

Apkasi otonomi daerah dihadiri Oleh seluruh Bupati Se-indonesia yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk membantu pertumbuhan ekonomi di daerah.

Bupati Tuba Winarti yang didampingi oleh beberapa OPD terkait lainnya turut andil mendukung upaya sinergi pusat dan daerah mengingat kegiatan tersebut merupakan program yang strategis.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebagai Ketua Umum APKASI secara resmi membuka acara tersebut.

Sutan Riska tuanku menyebutkan, “Ajang tersebut yang diselenggarakan merupakan wadah untuk daerah yang dapat berinovasi dalam bentuk mempromosikan produk UKM dari masing masing daerah juga menarik investor untuk berinvestasi ke daerah baik skala nasional maupun Internasional” ,jelas dia.

Selain itu juga, Walikota Medan yaitu Bobby Nasution, Selaku tuan Rumah mengatakan Ia
Sangat antusias dan memberikan apresiasi yg sangat baik tentang kegiatan APKASI yang dilaksanakan di daerah Medan tersebut, menurutnya kegiatan itu dapat membantu perputaran perekonomian saat ini, mengingat masih dalam kondisi era pandemi.

Dalam acara yang dilakukan itu terdapat wacana yang mendetail yang di ulas di antaranya, Membahas secara detail beberapa persoalan penting yang di hadapi oleh masing masing daerah. Poin ke 2 yaitu Meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar pemerintah daerah sebagai bentuk upaya untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi Nasional.
Selain itu, untuk point ke 3 ialah Menarik para investor agar bersedia dan antusias untuk mengembangkan investasi di daerah sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat berjalan secara masif, Urainya. (red)

Berita Terkait