Bupati Winarti Pimpin Acara Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2022

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Bupati Tulang Bawang Dr. Hj.Winarti, S.E., M.H Memimpin acara apel gelar pasukan operasi keselamatan Krakatau 2022. Kegiatan tersebut digelar langsung di depan kantor Polres Tulang Bawang. Selasa (1/3).

Acara disebut dihadiri oleh Sekda Ir, Anthoni, MM, Ka rutan Tuba Gowin Mahali,, A.Md, IP, S.Sos, M.Si, Kajari Tuba
Dyah Ambarwati, dan Forkofimda serta para undangan.

Bupati Winarti dalam sambutannya mengatakan dalam penanganan permasalahan lalu lintas sebagaimana di amanatkan dalam undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
kita di haruskan untuk selalu bersinergi agar mampu menemukan akar permasalahan dan dapat menemukan jalan solusi.

“Tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada umumnya masih sangat rendah dan perlu dilakukan langkah-langkah protektif yang dapat meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat keselamatan berlalu lintas, ucap bupati Winarti.

Ia menyebutkan salah satu yang jadi fokus pemerintah saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, pencegahan penyebaran penularan Covid 19 dan persiapan antisipasi penggamanan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Lanjutnya, Operasi keselamatan krakatau tahun 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 14 bulan maret 2022 mendatang.

“Acara ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia”, ungkapnya.

Tujuan operasi ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta mengurangi jumlah kecelakaan ,kemudian pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya keadaan yang aman, nyaman menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri.

Winarti berpesan agar sebelum menjalankan tugas agar selalu berdoa kepada Allah SWT,semoga selalu dalam lindungannya dan selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam menjalankan tugas nya dari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra polri dan anggota lainnya.

“lakukanlah tugas operasi ini dengan baik pedomani standar operasional prosedur yang ada dalam setiap menjalankan tugas saya ucapakan selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi operasi keselamatan krakatau tahun 2022.”Tutupnya.

(Erdiansyah, S.SP).

Berita Terkait