Anambas Jadi Tuan Rumah MTQ 2022 Tingkat Provinsi, Persiapan Terus Digesa

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menjadi tuan rumah musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022, sejumlah fasilitas terus digesa.

Pantauan Jalurnews.com di lapangan, pengerjaan pembangunan kontruksi Astaka dan penataan masjid Agung terus digesa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anambas.

Kepala Dinas PUPR Anambas, Andiguna Hasibuan mengatakan, pengerjaan kontruksi persiapan MTQ ditargetkan selesai pada Juni 2022.

“Pengerjaan kita gesa siang dan malam,” ujar Andiguna kepada Jalurnews.com, Kamis (12/5/2022).

Pemasangan batu miring di Masjid Agung Anambas. (Rohadi/Jalurnews)

Adapun pekerjaan yang sedang digesa PUPR Anambas yakni, pengerjaan pembangunan Astaka dan penataan masjid Agung Anambas.

“Progres pengerjaan pembangunan Astaka sudah mencapai 52% lebih hingga hari ini, dan semua material yang dibutuhkan telah berada di lokasi,” kata Kadis PUPR.

Lebih lanjut Andiguna menjelaskan, sedangkan untuk penataan pembangunan masjid agung telah mencapai 45% lebih.

“Pekerjaan yang terkait dengan kebutuhan MTQ akan diusahakan untuk selesai terlebih dahulu, seperti akses masuk dan paving block depan astaka,” sebutnya.

Saat ditanya kendala di lapangan, Andiguna mengatakan, kendalanya pihak ketiga sulit mendapatkan bahan bakar solar untuk alat berat, serta kendala cuaca.

“Harapan kami semoga persiapan MTQ tingkat Provinsi tidak ada kendala yang berarti. Mohon doanya,” harap Kadis PUPR Anambas. (Rohadi)

Berita Terkait