Pansus DPRD KKA ke Labuan Bajo Minta Presiden Bangun Ekonomi Wisata Anambas

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Beradar video H Amat Yani selaku Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menunjukan keindahan pesona alam di Labuan Bajo yang merupakan salah satu kota yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, (NTT) di beberapa grup Whasapp.

Vidio H.Amat Yani Anggota DPRD Anambas Menunjukan Keindahan Pesona Alam di Labuan Bajo itu berdurasi 01:07 (satu menit tujuh detik).

Dalam Vidio itu H. Amat Yani mengatakan, “Indonesia ini lah Labuan Bajo luar bisa sekali, dalam 2 (dua tahun) belakangan ini dapat interpensi oleh pemerintah pusat seperti disulap oleh bapak Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo Bersama bapak Luhut dan bapak pariwisata.

Dan kami berharap kepda bapak presiden juga bapak mentri agar bisa melakukan hal yang sama di Kabupaten-Kabupaten yang lain, “Struktunya hampir sama dengan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas di Provensi Kepulauan Riau.

Yang memiliki distinasi-distinasi Pariwisata yang juga menarik luar biasa ada lagun yang tidak ada didunia yang berada di Pulaua Bawah di Kabupaten Kepualan Anambas, “Ada penyu yang bertebaran yang bisa berenang dengan turis-turis yang datang di Kepualauan Anambas dan kami memiliki taman laut dengan luas 1.000.000 (satu juta) hektar yang luar biasa sekali.

Untuk itu bapak Presiden, bapak Mentri agar bisa silaturahmi agar cepat mebangun pertumbuhan Prekonomian Pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diketahui awk media ini H. Amat Yani selalu ketua Komis ll DPRD Anambas juga sekaligus Ketua Pansus Ranperda Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas (Ripparkab), lakukan pertemuan dengan dinas Pariwisata dan Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo, Rabu (18/5/2022) satu hari yang lalu.

Dikonfirmasi lewat Aplikasi Whatsapp, H. Amat Yani selaku Ketua Pansus Ranperda Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas (Ripparkab) Anambas. Pemda Anambas harus foccus soal komitmen anggaran dan harus mempunyai tim lobby ke pemerintah pusat, sehingga pemerintah pusat mempunyai keinginan dan kepentingan untuk membangun pariwisata di Anambas yang tak kalah baiknya dengan Labuan bajo.”Tulis Amat Yani.

Amat Yani juga sebagai Politisi Partai Besutan Yusril Ihza Mahendra itu juga mengatakan, dipilihnya Labuan Bajo itu menjadi referensi dalam menuntaskan Ranperda Ripparkab, mengingat daerah tersebut secara geografis hampir mirip dengan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dia juga mengaku kegiatan tersebut di hadiri kepala dinas Pariwisata Anambas, juga beberapa Anggota DPRD Anambas. (Rohadi).

Berita Terkait