Diduga Pekerja Satgas DLH Tulang Bawang Keluhkan Bekerja Tanpa Hari Libur

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, TULANG BAWANG, LAMPUNG – Sejumlah pekerja yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Daerah Kabupaten Tulang Bawang diduga mengeluh dengan aturan yang diterapkan oleh dinas tersebut. Senin, (15/11/2021).

Pasalnya, selama ini mereka bekerja sebagai
petugas kebersihan di dinas tersebut, mereka tidak diberikan hari libur oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang dan hanya kelompok tertentu saja yg diberikan hari libur.

Salah seorang narasumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya menuturkan, “Ya, saya dan rekan rekan seperjuangan yang bekerja di Dinas ini merasa mengeluh dikarenakan satu bulan penuh tidak ada hari libur, bahkan tidak hanya itu saja, sudah dua tahun ini seragam kami pun tidak kunjung diberikan oleh Dinas tersebut”.

Masih kata dia, “kami selaku petugas kerbersihan ini pun kalau ingin libur untuk kepentingan keluarga, tidak diperkenankan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Tulang Bawang. Bahkan kami harus menyelesaikan pekerjaan dulu baru kami bisa mendapatkan izin untuk kepentingan keluarga”. Bebernya.

Kami semua petugas kebersihan selama beberapa tahun ini cuman diam saja, tidak berani untuk protes kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang, dikhawatirkan apabila kami protes maka pekerjaan kami terancam diputuskan oleh pihak Dinas yang tak terima atas laporan kami terhadap wartawan. Ujarnya.

Saat dikomfirmasi oleh sejumlah awak media diruang kerjanya, Irwansyah Effendi.SE selaku Kasi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan “Ya, Kalau soal masalah pekerja satgas yang tidak ada hari liburnya, itu semua kehendak Kepala Dinas yang dahulu menjabat dan sekarang sudah digantikan kepala Dinas yang baru, dan itu semua bukan kehendak saya seorang”.

Lanjut masih kata Irwansyah, “benar, kalau masalah seragam yang sudah dua tahun tidak dibagikan kepada pekerja satgas, itu dikarenakan masih dalam keadaan Covid-19 dan anggaran kami pun terbatas kalau mau lebih lanjut langsung saja ke Kadisnya”. Paparnya.

Harapan kami selaku pekerja yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Tulang Bawang, Meminta kepada Bupati Tulang Bawang DR. (Cand) Hj. Winarti.,SE,.MH. untuk memberikan kami hari libur. “Dikarenakan kami juga manusia yang butuh kebersamaan dengan sanak keluarga,” harapnya. (Tim)

Berita Terkait