Safari Ramadan di Desa Lidi, Masyarakat Minta Bupati Anambas Perhatikan Fasilitas Umum

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Siantan Tengah – Safari Ramadhan Bupati Anambas, Abdul Haris SH jangkau Dua Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas pada rabu malam (27/04/22). Di antaranya Kecamatan Siantan Tengah yakni di Desa Lidi dan Kecamatan Paltamak di Desa Belibak.

Dalam acara Safari Ramadhan Bupati Anambas kali ini dihadiri Bupati Anambas, Komandan Lanal Tarempa, Kemenag, Ketua PKK se Anambas, Tenga Alih Bupati KKA, OPD Anambas.

Dalam agenda kunjungan Safari ramadhan Bupati Anambas kalai ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menjaring inpirasi masyarakat juga menyerahkan lima paket sembako secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada kaum dhuafa yang mewakili Juga menyerahkan kain sarung utuk pengurus Masjid dan Surau di Kecamatan Siantan Tengah.

Dalam sambutannya, Sudarpi selaku Kepala Desa Lidi mengatakan atas nama masyarakat desa lidi mengucapkan terimakasih kepada rombongan pak Bupati telah berkunjung Ke desa Kami dalam rangka safari ramadhan pada 1443 H kali ini.

Pada kesempatan yang sama Abdul Haris SH juga mensosialisasikan juga pentingnya vaksin ketika masyarakat mau berpergian keluar daerah.

“Jika ada bagi masyarakat yang belum di vaksin silahkan datang ketempat yang sudah disediakan,” paparnya.

Terpisah dijumpai oleh JalurNews.com Sudarpi selaku kepala Desa lidi mengatakan kepada awak media ini semoga dengan kunjungan pak Bupati kedesa lidi ini semoga beliau bisa melihat lansung kondisi Desa kami ini.

Terutama pasilitas umum seperti dermaga kami yang hampir roboh bangunan ruang tunggunya. Dan juga jembatan penghubung Desa kami ke-kecamatan Siantan yaitu pulau air asuk juga persolan kekurangan pasok air bersih.

“Kita memang ada embung yang dibangun oleh pemerintah kabupaten Anambas beberapa tahun yang lalu namun embung itu tidak maksimal nampung air karena kurang besar,” sebutnya.

Harapan kami semoga hal tersebut menjadi pusat perhatian pemerintah karena saya merasa desa kami ini boleh dikatakan serba serba kekurangan.

“Tentunya kami mita hal tersebut bisa ditangap oleh kepala daerah maupun DPRD Anambas,” harapnya.

“Yang sangat penting jembatan tersebut bisa dilanjutkan pada tahun 2023 mendatang juga dermaga berserta ruang tunggu bisa direnopasi juga embung bisa dibesarkan agar bisa menampung air hujan,” pungkasnya. (Rohadi).

Berita Terkait