Harkannas ke-8, Pemerintah Kabupaten Mesuji Canangkan Gemar Konsumsi Ikan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, MESUJI LAMPUNG – Dalam rangka Hari ikan Nasional (Harkannas) ke-8 Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas perikanan dan kelautan Mesuji mencanangkan Gerakan memasyarakatkan makan ikan(Gemarikan) dihalaman kantor nya di Desa Wiralaga Mulya Selasa (23/11/2021).

Kegiatan diadakannya gerakan gemar makan ikan dalam rangka menciptakan Generasi Mesuji yang tangguh dan unggul serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara khusus.

Seperti yang diungkapkan ketua Forum konsumsi ikan Hj Nelly Wati Saply, mengatakan dengan capaian masyarakat dalam mengkonsumsi ikan sebanyak 33,10% Per tahun diharapkan dapat ditingkatkan lagi hingga capaian konsumsi 5 kg per bulan dalam setiap orangnya.

“Untuk saat ini kabupaten Mesuji tingkat masyarakat dalam mengkonsumsi ikan mencapai 33,10% pertahun diharapkan dapat ditingkatkan lagi hingga capaian masyarakat dalam mengkonsumsi sebaya 5 kg perbulan dalam setiap orangnya,Harap Hj Nelly Wati Saply.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Mesuji H Saply TH mengungkapkan gerakan makan ikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kesejahteraan wabil khusus para pembudidaya, Nelayan serta para pengelola ikan sehingga kedepannya masyarakat Mesuji menjadi tanggung dan unggul dengan tetap memperhatikan aspek kelestarian lingkungan.

” Gerakan gemar makan ikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga menciptakan masyarakat yang tangguh dan unggul dengan tetap memperhatikan aspek kelestarian lingkungan, jelas H Saply TH.

Ditambahkannya, kegiatan ini agar dapat mencapai target sesuai harapan semula lapisan dapat mendukung kegiatan-kegiatan terutama dengan mensosialisasikan ketingkat kesemua lapisan masyarakat, tandasnya (Recky)

Berita Terkait