Staf Ahli Bidang Pembangunan Buka Secara Resmi Webinar Literasi Digital di Jambi

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, TANJAB BARAT – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan H. Dahlan, S.Sos, MM sekaligus Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat membuka secara resmi Webinar “Literasi Digital di Jambi,” yang dilaksanakan di Balai Pertemuan. Kamis (24/08/23).

Webiner yang mengusung tema  “Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital”btersebut, juga turut dihadiri secara langsung oleh Regional Leader Literasi Digital RI Wilayah Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan, Kadis Kominfo Kabupaten Tanjung Jabung Barat, para narasumber. Krlegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta yang merupakan pelajar SD, SMP, SMA se Kabupaten Tanjung Jabung Barat baik secara luring maupun daring

Membacakan sambutan Bupati, H. Dahlan, S.Sos, MM selaku PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyampaikan permohonan maaf dikarena bapak Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag tidak bisa menghadiri acara literasi digital tersebut dikarenakan sedang berada diluar kota untuk melaksanakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

” Dalam rangka peningkatan kualitas literasi dengan menggunakan teknologi informasi secara bijak, cerdas, kreatif, dan produktif khususnya pendidikan bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, saya selaku pimpinan daerah sangat menyambut baik serta mengapreasi atas terselenggarakannya kegiatan ini,” ujarnya

Lebih lanjut menyampaikan bahwa dengan berkembang pesatnya teknologi informasi di zaman sekarang ini, maka perlunya upaya utuk mewujudkan masyarakat khususnya bagi para pelajar yang cakap digital agar bisa memilah dan memilih seta bertanggung jawab terhadap isu yang selalu menarik untuk di kaji ulang.

“Dengan melibatkan pentingnya literasi digital maka akan diikut sertakan segala sektor sumber daya. Begitu pentingnya literasi digital ini untuk menghadapi perkembangan teknologi ini dengan kemampuan tersebut sehingga kita dapat mengelola dan memahami inovasi yang didapatkan,” tutupnya.

Penulis misdi

Berita Terkait