Bupati Tinjau Data Center Server LPSE Tanjab Barat di PT. Newton Cipta Informatika

Editor: Nike

JALURNEWS.COM TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau Data Center Server LPSE milik Kabupaten Tanjung Jabung Barat di PT. Newton Cipta Informatika Jakarta, Selasa (29/08/23.)

Pada kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Bagian Renkeu dan Kepala Bagian Prokopim di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan disambut langsung oleh Direktur Utama PT. Newton Cipta Informatika, Johani Fauzi, S.Kom, M.Kom beserta jajaran.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, dalam wawancaranya mengatakan Pemerintah Kabupaten berkunjung ke PT. Newton Cipta Informatika dalam rangka untuk melihat server LPSE milik Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sudah bekerjasama dalam waktu yang sangat lama.

“Oleh karena itu kunjungan kita hari ini untuk melihat sejauh mana kehandalan server yang dimiliki oleh LPSE Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan berharap kita bisa lebih transparan serta bisa membackup beberapa data yang sangat dibutuhkan dalam rangka penyelenggaraan program-program yang dibuat oleh Pemkab Tanjab Barat” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan setelah melihat secara langsung server LPSE yang dimiliki Kabupaten Tanjab Barat ternyata cukup baik dan handal, serta bisa dijadikan sebuah pemaksimalan kembali seluruh server yang ada di Kabupaten Tanjab Barat menjadi satu unit saja.

“Dari pemaksimalan kembali seluruh server yang ada di Kabupaten Tanjab Barat ini kita berharap ia bisa menjadi satu unit saja sehingga mudah untuk di monitor dan mudah untuk mengevaluasi serta meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan” harapnya.

Bupati juga menambahkan, dengan adanya pemaksimalan server LPSE milik Pemkab Tanjab Barat ini yang punya artikulasi sangat penting dalam rangka memenuhi 17 standar LPSE yang telah ditetapkan oleh LKPP dengan demikian ini bisa menjadi standar serta progres dari program-progaram Pemkab Tanjab Barat.

Penulis misdi

Berita Terkait