Wabup Hairan Sambut Kunjungan Tim Peneliti UNJA dan BKKBN Jambi

Editor: Nike

JALURNEWS.COM TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH sambut langsung kunjungan Tim Peneliti dari BKKBN Provinsi Jambi dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jambi yang diketuai Dr. Dwinoerjoedianto, SKM.,M. Kes terkait permohonan data penelitian dari Universitas Jambi. Kamis, (24/8/23)

Kegiatan sharing dan diskusi terkait “Studi Praktek Baik, Analisis Peran Stakholder Dalam Upaya Percepatan Penurunan Kasus Stunting di Lokus Kampung KB Berkualitas Kabupaten Tanjung Jabung Barat” tersebut dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas P3AP2KB Tanjab Barat M. Yunus, dan anggota dari Peneliti Universitas Jambi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati sampaikan bahwa upaya Pemkab dalam rangka penurunan Stunting membuahkan hasil yang cukup signifikan. Menurutnya, setiap daerah dengan kondisi geografis yang berbeda perlu langkah penanganan yang berbeda pula.

“letak geografis Tanjab Barat Hulu dan Hilir, tentunya berbeda juga resiko dan cara penyelesainnya,” ungkapnya.

” Mengenai gizi, di Desa kita sudah sediakan dapur Dahsyat  yang kita kolaborasikan dengan Dandim 0419/Tanjab,” tambahnya.

Selain menyelaraskan program Desa dengan Kabupaten, Wabup juga sebut Pemkab mengeluarkan surat edaran agar Kepala Desa bisa meminimalisir pernikahan dini di wilayahnya masing-masing sebagai upaya penurunan stunting. Ditambahkan Wabup, upaya penurunan stunting juga akan terus dievaluasi setiap bulannya.

“Dan ini tidak bisa kita bekerja sendirian, tentunya perlu adanya sinergi antara Steakhorder, OPD, Kepala Desa dan instansi yang terlibat lainnya, ” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Peneliti dari BKKBN Provinsi Jambi Dr. Dwinoerjoedianto, SKM.,M. Kes mengapresiasi Prestasi Upaya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam upaya percepatan penurunan kasus stunting dengan predikat terbaik Se – Provinsi Jambi.

” Jadi kami kesini ingin belajar dengan Pemkab Tanjab Barat dan Hasilnya akan kami paparkan di seluruh Kabupaten/Kota Se – Provinsi Jambi sebagai contoh upaya pengentasan Stunting di Provinsi Jambi, ” Ujarnya.

Penulis misdi

Berita Terkait